Apa itu Talon.one?

 Talon.One


Platform yang bisa digunakan untuk memaksimalkan promosi dari sebuah brand. Talon.one bekerja dengan cara mengkoneksikan database user behavour dan userr profile data dengan strategi promosi yang dipersiapkan lalu secara otomatis akan terintegrasi kepada web jualan sebuah brand. 


Tools (8)

  1. Coupons Membuat kupon menjadi lebih personal

-Menggunakan atribut spesial yang langsung menyasar konsumen tertarget 

-Mengatur masa berlaku, penamaan, dan lainnya

-Mencegah penipuan dan kerugian dengan sistem pelacakan dan kupon sekali pakai

Contoh kupon: 

  • Cashback Campaigns

  • Referrals

  • Different reward tiers (depending on customer segment)

  • Customer Wallets

  • Free products Deals

  • Add free/heavily-discounted products to cart

  • Flash sales (time-limited heavy discounts on certain items/categories)

  • Free shipping


  1. Discounts

-Cart level discount : penerapan diskon saat penotalan harga

-per item discount : Diskon yang diterapkan untuk beberapa item yang sudah ditentukan saja

-Add free item : Menawarkan item gratis sebagai diskon/mengurangi stok berlebih atau promosi brand 

-Code free discount : Mengurangi permasalahn konsumen yang harus mengetikkan kode terlebih dahulu dengan langsung mengaolikasikan diskon pada produk pilihan atau setelah total belanja tertentu

-Selective discount : Diskon yang disesuaikan dengan profil pengguna untuk beberapa item 

-Fixed value or % : menambahkan persentase diskon untuk item terpilih


  1. Loyalty

-Point driven loyalty : Memberikan poin pada setiap transaksi untuk mendorong pertumbuhan bisnis 

-Loyalty wallet : Untuk menyimpan segala bentuk  data poin kostumer / stamp, dan lainnya

-Wallet sub ledgers : Memberikan informasi kepada konsumen saat sudah waktunya redeem poin

-Membership program : membuat program kompleks yang menawarkan benefit atau akses premium konten dan membuat series of goal yang harus konsumen capai 


  1. Referals

Memberikan kode referal yang bisa digunakan untuk : 

  • Success Criteria : Misal nya first purchase, waktu pembelian, lokasi, dan lainnya

  • influencer referral

  • partner referral

  1. Geofencing

memanfaatkan lokasi untuk melakukan promosi :

  • Market expansion : Membawa brand di area yang baru dengan menawarkan promosi spesifik khusus di area tersebut

  • Area Promotion : promo khusus di area suatu perumahan/kota/provinsi/ dan lainnya

  • Multiple location : Dapat memilih beberapa lokasi yang bisa klaim promo

  • Select unavailable area : memilih area yang tidak terlalu berpengaruh untuk tidak diberlakukan promosi

  1. Bundling

Menawarkan paket bundling seperti : 

  • Same in series : Produk yang sejenis dijadikan satu paket

  • Bundle by colour : untuk industri fashion misalnya mengeluarkan bundling black friday sehingga semua yang berwarna hitam dan senada gayanya bisa dijual sebagai paket. 

  • Add free item : Upaya mengeluarkan stok berlebih dengan memberikan hadiah setelah pembelian paket tertentu

  • Service bundling : menawarkan jasa servis tambahan sebagai bundling

  1. Gift cards

  2. Wallet

Menghimpun seluruh data yang berkaitan dengan kosnumen dan promo 


Cobe sebutkan tools promosi yang mana yang bisa kamu implementasikan di bisnismu?



Comments