Talon.One
Platform yang bisa digunakan untuk memaksimalkan promosi dari sebuah brand. Talon.one bekerja dengan cara mengkoneksikan database user behavour dan userr profile data dengan strategi promosi yang dipersiapkan lalu secara otomatis akan terintegrasi kepada web jualan sebuah brand.
Tools (8)
Coupons Membuat kupon menjadi lebih personal
-Menggunakan atribut spesial yang langsung menyasar konsumen tertarget
-Mengatur masa berlaku, penamaan, dan lainnya
-Mencegah penipuan dan kerugian dengan sistem pelacakan dan kupon sekali pakai
Contoh kupon:
Cashback Campaigns
Referrals
Different reward tiers (depending on customer segment)
Customer Wallets
Free products Deals
Add free/heavily-discounted products to cart
Flash sales (time-limited heavy discounts on certain items/categories)
Free shipping
Discounts
-Cart level discount : penerapan diskon saat penotalan harga
-per item discount : Diskon yang diterapkan untuk beberapa item yang sudah ditentukan saja
-Add free item : Menawarkan item gratis sebagai diskon/mengurangi stok berlebih atau promosi brand
-Code free discount : Mengurangi permasalahn konsumen yang harus mengetikkan kode terlebih dahulu dengan langsung mengaolikasikan diskon pada produk pilihan atau setelah total belanja tertentu
-Selective discount : Diskon yang disesuaikan dengan profil pengguna untuk beberapa item
-Fixed value or % : menambahkan persentase diskon untuk item terpilih
Loyalty
-Point driven loyalty : Memberikan poin pada setiap transaksi untuk mendorong pertumbuhan bisnis
-Loyalty wallet : Untuk menyimpan segala bentuk data poin kostumer / stamp, dan lainnya
-Wallet sub ledgers : Memberikan informasi kepada konsumen saat sudah waktunya redeem poin
-Membership program : membuat program kompleks yang menawarkan benefit atau akses premium konten dan membuat series of goal yang harus konsumen capai
Referals
Memberikan kode referal yang bisa digunakan untuk :
Success Criteria : Misal nya first purchase, waktu pembelian, lokasi, dan lainnya
influencer referral
partner referral
Geofencing
memanfaatkan lokasi untuk melakukan promosi :
Market expansion : Membawa brand di area yang baru dengan menawarkan promosi spesifik khusus di area tersebut
Area Promotion : promo khusus di area suatu perumahan/kota/provinsi/ dan lainnya
Multiple location : Dapat memilih beberapa lokasi yang bisa klaim promo
Select unavailable area : memilih area yang tidak terlalu berpengaruh untuk tidak diberlakukan promosi
Bundling
Menawarkan paket bundling seperti :
Same in series : Produk yang sejenis dijadikan satu paket
Bundle by colour : untuk industri fashion misalnya mengeluarkan bundling black friday sehingga semua yang berwarna hitam dan senada gayanya bisa dijual sebagai paket.
Add free item : Upaya mengeluarkan stok berlebih dengan memberikan hadiah setelah pembelian paket tertentu
Service bundling : menawarkan jasa servis tambahan sebagai bundling
Gift cards
Wallet
Menghimpun seluruh data yang berkaitan dengan kosnumen dan promo
Cobe sebutkan tools promosi yang mana yang bisa kamu implementasikan di bisnismu?
Comments
Post a Comment